Get Chitika | Premium

Design Rumah Sehat

Monday, February 15, 2010

Kita akan tahu bahwa kita telah memasuki rumah yang sehat. Terlepas dari usia dan gaya, ada rasa harmoni dan kemurnian yang memelihara baik tubuh dan jiwa. Seiring waktu, Kita mungkin juga merasakan bahwa kita bernapas lebih mudah dan memulai hari dengan energi dan antusiasme yang tinggi.

Salah satu ironi besar abad ke-20 adalah bahwa teknologi yang dimaksudkan untuk meningkatkan kesejahteraan kita sering merongrong kesehatan kita, misalnya :

Sitem pendingin moderen atau lebih sering kita sebut AC membujuk kita dengan janji-janji sempurna dari suhu kamar, namun pilek dan alergi menjadi wabah buat kita

Kimia tambahan lagar lebih tahan lama pada cat, kain, kayu, dan bahan bangunan, namun barang-barang tersebut mengisi udara dengan asap beracun

Sintetis yang diproduksi secara massal dan bahan-bahan konstruksi komposit muncul untuk menghemat uang, namun bahan-bahan mereka mengganggu kita dengan penyakit mulai dari sakit kepala ringan sampai parah yaitu depresi.

Pada akhirnya, ada sesuatu yang tidak memuaskan tentang kain yang tahan kusut dan laboratorium yang menciptakan dinding, lantai dan sebagainya. Karena kurangnya bahan yang diambil dari alam,

Apa itu Rumah Sehat ?

Rumah yang sehat dalah rumah yang memelihara mereka yang diam di dalam dan juga melindungi dunia yang di luar tembok. Dirancang untuk sensitif terhadap lingkungan, penggunaan energi yangefisien, ekonomis, berkelanjutan, dan tanpa polusi.
Rumah yang sehat dapat menyerupai rumah ramah lingkungan yang berevolusi sebagai bagian dari gerakan arsitektur hijau yang populer tahun 1980-an dan 1990-an. Menggambar teknik bangunan kuno, rumah-rumah ini dibangun dari tanah, tanah liat, jerami, atau baja bentuk beton bertulang. Tenaga tata surya yang akan mendingin secara alami, menyediakan kenyamanan tanpa harus menguras sumber daya.

Namun, kita tidak perlu membuat rumah tangga di sebuah kubah monolitik atau tinggal di tempat didalam bumi untuk hidup dalam harmoni dengan alam. Bahkan rumah yang paling tradisional, yang mungkin telah dibangun lama sebelum munculnya kesadaran lingkungan, dapat disesuaikan untuk memasukkan prinsip-prinsip kunci dari desain sehat.


Ada beberapa hal yang diperhatikan dalam mendesign rumah sehat :

Sehat Untuk Tubuh

Bebas rumah kita dari racun
Atur perabot dan penyimpanan untuk kenyamanan dan kemudahan
Singkirkan debu-mengumpulkan bantal-bantal
Berikan ventilasi untuk ruang yang lembab
Buat tempat khusus untuk latihan dan relaksasi

Sehat Secara Psyche

Membersihkan dari sesuatu yang berantakan
Biarkan di masuki sinar matahari
Pilih warna yang bisa meningkatkan suasana hati
Tanam tumbuhan wangi atau rempah-rempah
Isi kamar dengan suara yang menenangkan

Sehat Untuk Jiwa

Menyediakan tempat yang tenang untuk refleksi
Ganti barang barang yang tidak terpakai dengan yang baru
Berusahalah untuk kesederhanaan dan moderasi
Membawa suasana dalam ruangan yang lebih alami
Lebih Menghormati lingkungan

Baca artikel terkait lainnya :



0 comments:

 
 
 
free counters